23.11.08

Hai Dunia!

Hai dunia..? Pa kabar? Gimana teman-teman? (Ato adik-adik nih..? Hihi...berasa tua saya). Udah menentukan langkah selepas dari SMA? Saya yakin teman-teman udah pada menentukan langkah ke depan di dalam kehidupan teman-teman sekalian. Ato belum? Yaah..minimal udah ada bayangan lah ke depannya mau ngapain, walaupun mungkin bayangannya masih samar-samar. Menentukan langkah ke depan memang gampang-gampang susah ya? Betul apa betul? Hihi...ya ternyata gak segampang membalikkan telapak tangan juga, walaupun gak seberat mengarungi tujuh samudra. *Nah, udah ngalor bin ngidul nih ngomongnya*.

Kenapa gampang-gampang susah? Banyak faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan tersebut. Faktor lingkungan sih yang kadang minta dipertimbangin. Kalo dari dalam diri sendiri sih sebenernya gampang aja, tinggal ngikutin kata hati. Yup...persis! Kata hati teman-teman yang selalu membunyikan cinta itu *caelah, Nugie banget* jangan diremehkan loh, biasanya kata hati itulah yang akan menuntun teman-teman mengarungi kerasnya kehidupan. Karena kalau kita melakukan sesuatu dari hati, maka gelombang dan badai sedahsyat apapun pasti dapat dilalui, soalnya kita ngehadapinnya dengan cinta, semangat, dan gairah yang akan sulit dipadamkan oleh hembusan angin puting beliung sekalipun. Hehehe.

Tapi...kadang-kadang kita juga harus berkompromi yach dengan lingkungan. Orang tua, kadang menganjurkan anaknya untuk memilih suatu pilihan tertentu. Lingkungan dan pergaulan kadang juga membentuk sesuatu...semacam paradigma berpikir tertentu yang mengatakan bahwa suatu pilihan tertentu itu lebih bagus dibanding pilihan yang lainnya karena menjamin masa depan cerah *Hayo...siapa yang milih IPA gara-gara alasan ini? Hehe, dulu masa kecilnya dihabisin di padepokan mama loren kali ya?* Atau bisa juga karena faktor ekonomi yang menyebabkan pilihan kita menjadi sedikit.

Jadi? Lalu? Apa maksudmu Gung nulis panjang kali lebar gitu? Hmmm...begini-begini...Mas Agung yang baik dan ganteng ini cuma mau mengatakan apapun makanannya...minumnya air putih *Garing*. Hehe, nggak ding! Saya cuma mau bilang, bahwa meskipun kelulusan teman-teman yang sekarang kelas 3 SMA masih kurang lebih setengah tahun lagi, sangat baik jika teman-teman menentukan tujuan dari sekarang. Mungkin teman-teman memilih untuk fokus ke satu arah, atau mungkin teman-teman juga sudah mengambil sikap untuk mencoba ke segala arah. Itu juga merupakan pilihan bukan? Atau lagi nih, teman-teman memilih untuk tidak memilih...itu adalah suatu pilihan. Yang jelas, kalau teman-teman sudah menentukan tujuan, maka kita bisa "naik kelas" nih. Yup, kita bisa mulai merencanakan hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan dan dilakukan untuk mencapai tujuan kita tersebut. Sumber daya apa yang harus kita kumpulkan, penjadwalan pencapaian target secara bertahap pun udah bisa mulai kita atur. Get the point?

Eits, dari tadi cerita-cerita terus , kapan kenalannya?
Baiklah, perkenalkan :
Nama : Agung Bhakti Utama, ST
Alumni : SD YKPP no 11/02 Plaju (1996), SMPN 1 Palembang (1999), SMAN 1 Palembang (2002), Teknik Sipil ITB (2007).

Melalui teknologi informasi yang sangat dahsyat ini saya ingin mencoba berbagi dan semoga bisa bermanfaat bagi pembaca blog ini. Sampai ketemu di postingan berikutnya ya. Salam ^_^

No comments:

Post a Comment